Manfaat Jus Pisang untuk Kesehatan

Manfaat Jus Pisang untuk Kesehatan
=====================================




Jus pisang merupakan sebuah minuman jus buah yang telah terbuat dari buah pisang. Minuman ini merupakan sebuah minuman yang bisa di buat obat untuk menambah stamina seperti Obat Titan Gel dan  sangatlah baik dan memiliki banyak kesehatan bagi tubuh. Selain itu, cara membuat jus ini juga sangatlah mudah dan untuk buahnya juga bisa kita dapatkan dimana-mana. Jus ini telah dipercaya memiliki banyak manfaat dan juga khasiat bagi kesehatan tubuh.

Berbicara tentang manfaat dan khasiat dari jus pisang ini juga tidak lepas karena kandungan yang telah ada di dalamnya. Untuk kandungan yang ada pada buah ini yaitu memiliki kandungan vitamin A, vitamin B6, vitamin C, mangan, kalium, serat, protein, magnesium, folat, riboflavin, niacin dan zat besi. Tentu, dengan kandungan tersebut dipastikan memiliki banyak manfaat. Lalu apa saja manfaat dan khasiat jus pisang untuk kesehatan ? Berikut inilah informasinya.






1. Menjaga kesehatan mata

Khasiat jus pisang yang pertama ini juga bisa membantu menjaga kesehatan mata. Kandungan vitamin A yang telah larut pada lemak ini sangatlah penting sekali untuk melindungi kesehatan mata. Senyawa ini bisa melestarikan membran yang telah mengelilingi mata dan telah menjadi komponen dari protein yang telah membawa cahaya ke kornea. Tentu, dengan asupan vitamin A yang ada pada jus ini telah menjadikan mata kita menjadi lebih sehat dan bisa mengurangi kebutahan.
2. Melancarkan peredaran darah

Kandungan potasium yang telah ada pada jus ini sangatlah baik sekali bagi peredaran darah. Kalium ini nantinya bisa membantu kita di dalam mengatur tekanan darah. Tentu, hal ini bisa meneka risiko tekena stroke yang bisa menyebabkan timbulnya penyakit jantung.
3. Menormalkan fungsi jantung

Mengkonsumsi jus pisang ini juga bisa membantu kita untuk menormalkan fungsi jantung. Pisan gmerupakan buah yang kaya akan mineral yang bisanya disebut dengan elektrolit kalium. Pada saat kalium sudah masuk di tubuh, maka nantinya akan masuk pada aliran darah melalui usus. Kalium ini nantinya akan berjalan disekitar sel di seluruh tubuh dan akan larut dalam cairan. Tentu, dengan proses ini nantinya bisa membuat jantung kita tetap berdetak.
4. Membantu pencernaan

Serat merupakan salah satu kandungan yang sangatlah baik sekali bagi pencernaan. Tubuh kita juga harus memiliki kandungan serat yang cukup. Karena jika kandungan serat kurang bisa menyebabkan gangguan pada pencernaan yang berbahaya seperti kanker usus. Tentu, dengan minuman ini nantinya bisa anda gunakan sebagai menagan inflamasi yang bisa dipercepat karena kandungan vitamin C di dalam pisang.
5. Asma

Asma merupakan sebuah penyakit yang biasanya di alami pada seseorang yang memiliki keturunan asma. Penyakit ini biasanya akan membuat diri kita menjadi susah untuk bernafas. Sebuah penelitian telah menemukan bahwa dengan mengkonsumsi jus posang bisa membuat seseorang memiliki peluang kecil untuk terkena asma.
6. Mengatasi anemia

Anemia merupakan sebuah penyakti dimana seseorang sedang kekurangan darah. Bagi anda yang sedang mengalami anemia, sangatlah disarankan sekali untuk mengkonsumsi jus pisang ini. Minuman ini telah mengandung FE atau zat besi yang bisa menjadikan jus ini sangatlah baik sekali jika dikonsumsi oleh seseorang yang mengalami kekurangan darah.
7. Mengatasi diare

Jenis makanan yang baik seperti pisang ini sangatlah direkomendasikan untuk seseorang yang sedang mengalami diare. Kandungan elektrolit kalium yang ada pada jus ini sangatlah baik sekali bagi kesehatan. Tentu cairan ini nantinya bisa membuat anda yang terkena diare menjadi tercukupi cairan yang sebelumnya telah hilang, dan hal ini nantinya bisa mengatasi tubuh anda yang lemah.
8. Mengatasi liver

Jus pisang ini juga bisa dicampurkan dengan madu, untuk manfaat dan khasiatnya bisa memberikan anda nafsu makan yang baik untuk anda yang sedang mengalami penyakit liver. Tentu hal inilah nantinya akan mendorong anda untuk makan.
9. Diabetes

Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa diabetes juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi pisang. Pisang ini memiliki kandungan serat yang tentunya memiliki kadar glukosan darah yang berguna untuk meningkatkan lipid dan juga insulin.
10. Menjaga kesehatan tulang

Kandungan kalsium yang tinggi pada buah pisang ini bisa menjadikan tulang anda tetap sehat. Tentu, dengan tulang yang sehat bisa menjauhkan anda dari berbagai macam penyakit yang berhaya bagi kesehatan tulang seperti masalah tulang osteoporosis.

Komentar